Cerita Jokowi, pengusaha kerap tanyakan kondisi panas politik RI

Uptodown-id - Cerita Jokowi, pengusaha kerap tanyakan kondisi panas politik RI

November 29, 2016 at 08:30PM

@xazea wrote:


Presiden Jokowi. ©2016 Merdeka.com

Akhir-akhir ini dunia politik Indonesia tengah memanas. Hal ini disebabkan pemilukada serentak yang akan dilaksanakan Februari 2017.

Atas kondisi ini, Presiden Joko Widodo mengakui banyak pengusaha yang lebih tertarik berbicara politik, bukan ekonomi. Akan tetapi, Jokowi tak terlalu menanggapi pembicaraan tersebut dengan serius.

"Akhir-akhir ini kalau saya bertemu dengan wiraswasta, dengan dunia usaha, pasti yang dipertanyakan kepada saya bukan soal ekonomi tapi malah soal politik. Kalau soal politik, saya kira bapak ibu bisa tanya di sini ada pak Akbar Tandjung atau ada Pak MS Hidayat, tanya ke sana atau Theo Sambuaga jangan tanya ke saya. Beliau adalah senior-senior politik kita," kata Jokowi saat membuka Munas REI 2016, Jakarta, Selasa (29/11).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini, mengatakan tensi politik Indonesia memang sedang naik. Hal ini dinilai wajar karena menjelang Pilkada serentak pada 2017 mendatang.

Jokowi menegaskan saat ini terdapat 101 provinsi, kota dan kabupaten yang menggelar pilkada serentak. Namun, katanya, yang menjadi sorotan hanya Pilgub DKI Jakarta.

"Pilgub dan pemilihan walikota itu ada di 101 provinsi, kabupaten/kota. Tapi selalu yang disorot adalah Jakarta. Gosip rumor sekarang ini banyak juga beredar di media sosial tapi jangan lansung dipercaya. Banyak rumor, banyak gosip yang tidak benar," ujarnya.

Untuk itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap agar seluruh masyarakat Indonesia semakin dewasa dalam berpolitik. "Benar kita perlu konsolidasi kebangsaan, perlu konsolidasi kenegaraan kita, agar negara kita, bangsa kita jadi semakin kuat dan tangguh, semakin dewasa dalam berpolitik, menjadi semakin matang dalam berpolitik," pungkasnya.

(Sumber : Merdeka)

Posts: 1

Participants: 1

Read full topic



Source - Cerita Jokowi, pengusaha kerap tanyakan kondisi panas politik RI