Terungkap, Iannone Ngambek Dipecat Ducati

Uptodown-id - Terungkap, Iannone Ngambek Dipecat Ducati

November 12, 2016 at 09:10PM

Liputan6.com, Jakarta - Hampir sebagian media fokus tentang kepergian Jorge Lorenzo dari tim Movistar Yamaha. Padahal ada beberapa pembalap MotoGP yang akan mengakhiri kebersamaan dengan tim, sebut saja Andrea Iannone.

Karier balap Iannone di kelas Moto2 pada 2012, boleh dikatakan sedang berada dalam puncak di mana dalam tiga musim berturut-turut (2010, 2011, dan 2012) ia berada di peringkat ketiga. Keberhasilan The Maniac Joe bersama tim Speed Up membuat Ducati tertarik untuk melamarnya pada 2013.

Iannone akhirnya memutuskan untuk pindah ke kelas utama. Perjalanannya selama empat tahun berada di tim Pabrikan Italia kurang begitu mengesankan. Karena dia tercatat baru lima kali naik podium di mana satu diantaranya berhasil dimenangkannya.

Melihat rapor merah tersebut tim Ducati akhirnya memutus kerjasama dengan Iannone, dan posisinya akan digantikan oleh Lorenzo pada musim depan. Inilah yang membuat pembalap yang berada di peringkat 10 klasemen sementara MotoGP merasa kesal dan sedih.

Diakuinya, karena itu bukan waktu yang singkat untuk melupakan semua kenangan bersama tim Ducati. "Saya sedikit marah. Karena ini adalah terakhir kali saya akan bekerja dengan tim ini. Kami telah mengalami beberapa hal penting bersama-sama, tumbuh, dan mereka sangat membantu karier saya. Itulah yang membuat saya sangat sedih," tutur Iannone seperti dikutip GPOne, Sabtu (12/11/2016).

Ketika disinggung apakah ia merasa tersinggung dengan keputusan sepihak Ducati, Iannone membenarkan. Karena, kata dia, sangat sedikit pembalap yang ingin pindah ke Ducati.

"Tapi saya selalu percaya dengan proyek yang mereka jalani. Dalam beberapa tahun terakhir kami telah mencoba untuk terus bergerak lebih dekat ke yang terbaik, dan sekarang saya harus pergi. Saya berpikir bahwa kami bisa mencapai hasil yang lebih signifikan bersama-sama, musim ini dan di masa depan," kata Iannone.

(David Permana)

Source - Terungkap, Iannone Ngambek Dipecat Ducati