Bukan demonstrasi, ini yang ditakutkan pengusaha di Indonesia

Uptodown-id - Bukan demonstrasi, ini yang ditakutkan pengusaha di Indonesia

November 29, 2016 at 08:23PM

@xazea wrote:


FPI demo Ahok. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyebut, aksi demonstrasi yang dilakukan sejumlah massa pada 2 Desember mendatang tidak akan mempengaruhi iklim investasi dalam negeri. Alasannya, demonstrasi yang dilakukan masih dalam batas kewajaran.

Lalu apa yang membuat khawatir para investor?

Ketua Kadin, Rosan P. Roeslani menjelaskan, hal yang paling ditakutkan oleh para investor maupun pelaku usaha adalah perihal kebijakan pemerintah yang tidak konsisten. Alasannya, kebijakan yang tidak konsisten membuat dunia usaha menjadi sulit berkembang.

"Yang lebih mereka takutkan adalah kebijakan pemerintah yang tidak konsisten. Itu yang mereka sampaikan ke saya. Bahwa kebijakan yang menghambat mereka untuk berkembang itu yang sangat mereka takutkan. Kalau demo ya bagian demokrasi," ujarnya dalam konferensi pers di Menara Kadin, Jakarta, Selasa (29/11).

Menurut dia, saat ini dunia usaha masih mempercayai fundamental ekonomi Indonesia meski demonstrasi terus mema(Sunas. Dunia usaha masih memaklumi aksi demonstrasi yang dilakukan sejumlah ormas maupun buruh sebagai perwujudan demokrasi di Indonesia.

"Kita pergi di beberapa perusahaan di Jabodetabek baik yang besar ekspor maupun yang kecil, kita dari Kadin mengadakan pertemuan termasuk dengan para kedutaan bahwa kita ingin mendengarkan dampak demo kemarin dan ke depannya. Mereka mengatakan ini proses demokrasi dan mereka tidak khawatirkan. Mereka percaya fundamental ekonomi kita. Mereka bilang 1-2 kejadian tidak akan membuat surut investasi mereka," pungkasnya.

(Sumber : Merdeka)

Posts: 1

Participants: 1

Read full topic



Source - Bukan demonstrasi, ini yang ditakutkan pengusaha di Indonesia